Sintak Antar Software Database

 SOFTWARE BASISDATA

1. Microsoft Acces
Software database yang satu ini sangat cocok untuk digunakan untuk sebagaian besar komputer relasional. Komputer-komputer rumahan yang hanya digunakan untuk berbagai kebutuhan yang ringan sekalipun juga banyak yang menggunakan Mircrosoft Acces ini sebagai data base andalan untuk digunakan
2. Oracle
Software Database ini menjadi salah satu database yang bisa menyimpan data dengan ukuran yang cukup maksimum yaitu hingga ukuran tera byte
Kelebihan :
- Data tidak hilang meskipun ketika mengakses database ini kemudian listrik padam secara mendadak.
- Mampu untuk memberikan pelindungan pada setiap data yang ada pada program perusahaan.
- Bisa digunakan untuk melakukan lock hingga level row-level yang menyebabkan penggunaan untuk database ini bisa digunakan dengan lebih cepat meskipun digunakan secara bersamaan.
- Oracle Data Mining & Data Warehousing dimana fitur ini berfungsi untuk membantu dalam menentukan strategi perusahaan kedepan yang berdasarkan dari analisis data yang ada.
- Virtual Private Database, dimana fitur yang ada pada Oracle ini berfungsi sebagai keamanan yang akan menjaga berbagai transaksi yang terjadi di internet.
- Flashback Query, dengan adanya fitur ini memungkikan anda untuk bisa melihat kembali status data pada waktu sebelumnya hingga batas sesuai dengan apa yang anda tentukan.
3. Ms SQL Server
Untuk software database ini merupakan database yang merupakan sistem manajemen basis data relasional yang digunakan untuk produk Microsoft. Bahasa yang digunakan untuk kueri dari software database ini merupakan bahasa Transact-SQL yang merupakan gabungan dari SQL standar ANSI/ISO. Bahasa ini juga merupakan bahasa software database yang sering digunakan untuk Microsoft ataupun Sybase
Kelebihan:
- Berfungsi untuk platform yang banyak dan berbeda.
- Bahasa yang digunakan cukup banyak.
- Type data yang juga beragam dan sangat banyak.
Sangat mendukung untuk kalimat SQL GROUP BY dan juga ORDER BY.
4. MySQL
Untuk software database yang satu ini menjadi salah satu database yang paling terbuka unuk seluruh open cource dan bisa digunakan untuk seluruh platform seperti Linux ataupun Windows
Kelebihan:
- Pengunaannya yang gratis
- Query data yang lebih cepat
- Bisa digunakan untuk multi user.
5. Firebird
Firebird atau juga terkenal dengan nama FirebirdSL menadi salah satu sistem manajemen basisdata yang menawarkan berbagai fitur standar. Fitur-fitur yang bisa anda dapatkan untuk database yang satu ini diantaranya seperti ANSI SQL-99 dan jga SQL-2003. Database ini bisa digunakan dengan sangat baik dan bisa berjalan dengan cepat ketika digunakan untuk Linux, Windows dan bahkan untuk sebagian platform Unix. Untuk Firebird sendiri merupakan modul terbaru yang sudah disempurnakan pada beberapa bagian yang membuatnya menjadi semakin maksimal. Firebird ini memiliki linsensi dibawah Initial Develper’s Public License.
6. Postsgre SQL

Software database yang satu ini berfungsi sebagai alat yang digunakan untuk membangun database serven yang hanya bersifat open source dengan lisensi GPL atau General Public License. Bahasa pemrograman yang digunakan untuk Postrge SQL ini diantaranya seperti SQL, C, C++, JavaPHP dan juga lainnya. Dengan menggunakan software database ni juga bisa digunakan memodifikasi dan juga mendistribusikan secara bebas dan gratis tanpa harus membayar lisensi. Hal ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan baik itu untuk digunakan pribadi, umum atuapun untuk kebutuhan pendidikan sekalipun.

Komentar